Hot News
  • Inspiration

12 Kebiasaan Supaya Kamu Disukai Banyak Orang

12 Kebiasaan Supaya Kamu Disukai Banyak Oranghicityfashion.com

Kebanyakan orang memiliki pemikiran keliru bahwa menjadi orang yang disukai itu sifatnya alami bawaan dari lahir dan hanya dimiliki oleh orang-orang yang beruntung, baik yang tampan, pandai bersosialisasi, dan yang berbakat. Nyatanya, menjadi disukai itu dapat kamu hadirkan pada dirimu dan menjadi disukai adalah masalah kecerdasan emosi (EQ). Menurut penelitian yang dilakukan di UCLA, orang-orang yang menyenangkan memiliki beberapa sifat utama, yaitu ketulusan, transparansi, dan kapasitas untuk memahami (orang lain). Selain itu, ada 12 kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang menyenangkan, nih. Bagi kamu yang mau menjadi orang yang menyenangkan dapat melakukan 13 kebiasaan ini.

1. Mereka selalu bertanya

 
Orang yang menyenangkan akan selalu mendengarkan apa yang orang lain katakan. Mereka mendengarkan setiap pendapat orang lain. Mereka juga selalu mengajukan pertanyaan bila mereka sedang mendengarkanmu bercerita. Mereka begitu peduli.

2. Mereka sering menjauhkan ponselnya

 
 
Siapa yang tidak suka diperhatikan? Orang yang menyenangkan tentu akan menjauhkan ponselnya ketika sedang berada dalam suatu percakapan dengan seseorang. Mereka memfokuskan dirinya pada apa yang kamu bicarakan tanpa menghiraukan ponselnya. Makanya, percakapan dengan orang yang menyenangkan akan sangat seru dan sayang dilewatkan

3. Jujur

 
Orang yang menyenangkan tentu akan berbicara secara tulus dan jujur. Mereka tidak suka pada kebohongan. Orang-orang tentu akan tertarik pada orang-orang yang jujur dan tulus karena mereka tahu mereka bisa memercayai orang-orang yang tulus. Oleh karena itu, orang yang menyenangkan identik dengan orang-orang yang jujur dan tulus.

4. Memiliki pikiran terbuka

Jika ingin disukai, kamu harus berpikiran terbuka. Berpandangan terbuka membuatmu mudah didekati dan menarik bagi orang lain. Memiliki pikiran terbuka sangat penting untuk menghilangkan prasangka dan penghakiman sebelumnya. Kamu perlu melihat dunia dari mata orang lain.

5. Mereka tidak mencari perhatian

 
Orang-orang malas pada mereka yang sangat membutuhkan perhatian. Kamu tidak perlu mengembangkan kepribadian yang besar dan ekstrovert agar bisa disukai, cukup bersikap ramah dan penuh perhatian dapat menyenangkan orang lain. Usahakan untuk tidak mencari perhatian tapi kamu harus memberikan perhatian. Pastinya orang-orang akan suka padamu.

6. Mereka orang yang konsisten

 
Tentunya orang yang selalu konsisten adalah orang yang disukai. Untuk menjadi konsisten, kamu dapat menjadi orang yang dapat diandalkan. Kamu juga harus memastikan bahwa saat mood-mu naik turun, tentunya hal tersebut tidak memengaruhi bagaimana dirimu memperlakukan orang lain.

7. Mereka menggunakan bahasa tubuh yang positif

 
Gerakan tubuh, ungkapan, dan nada suaramu (yang positif tentunya) akan menarik orang lain untuk menyukaimu. Dengan menggunakan nada antusias, menjaga kontak mata, dan sedikit kontak fisik pada orang yang kamu ajak bicara adalah bentuk bahasa tubuh positif untuk menarik orang lain. Bahasa tubuh positif dapat membuatmu disukai orang lain.

8. Mereka meninggalkan kesan pertama yang kuat

 
Penelitian menunjukkan kebanyakan orang memutuskan apakah mereka menyukaimu atau tidak dalam tujuh detik pertama pertemuanmu. Kesan pertama diikat erat dengan bahasa tubuh positif. Postur tubuh yang kuat, jabat tangan yang kuat, tersenyum, dan membuka bahumu pada orang yang kamu ajak bicara akan membawamu pada kesan pertama yang baik.

9. Mereka menyapa seseorang dengan nama

 
Saat seseorang menyapamu dengan nama, tentu kamu senang bukan? Itu menandakan mereka mengingat dirimu. Orang-orang yang menyenangkan tidak akan segan menyapamu dengan menyebutkan nama.

10. Mereka selalu tersenyum

 
Senyum adalah ibadah. Tersenyum juga dapat mengeluarkan energi positif. Biasanya orang yang menyenangkan akan senang tersenyum karena ia senang mengeluarkan energi positif untuk orang disekelilingnya.

11. Mereka tahu kapan harus membuka diri

 
Sangatlah berhati-hati bila ingin berbagi masalah pribadi pada seseorang, karena ini dapat membuatmu diberi label sebagai orang pengeluh. Orang-orang yang menyenangkan tahu kapan harus membuka dirinya pada orang lain.

12. Mereka menyeimbangkan semangat dan kesenangan

 
Semua orang senang orang yang bersemangat. Orang yang bergairah tentu akan membuat orang sekelilingnya senang dengan kehadirannya. Jadi mereka yang disukai banyak orang akan dapat menyeimbangkan semangat dan rasa senangnya.

 

BACA JUGA: 5 Alasan Pengusaha Sukses Tidak Suka Belajar di Sekolah

line

Related Articles

Comments

See More Articles