Hot News
  • Working Life

Kamu Bisa Tetap Jalan-Jalan Tanpa Mengganggu Aktivitas Kantor dengan 3 Cara ini

Kamu Bisa Tetap Jalan-Jalan Tanpa Mengganggu Aktivitas Kantor dengan 3 Cara iniLegally Blonde Movie Scene

Tugas kerja yang banyak, tuntutan dinamis dan kreatif, hingga susah untuk mengambil jatah cuti adalah hal yang biasa kamu alami ketika menjadi pekerja kantoran. Keinginan jalan-jalan ke tempat baru pun harus sering ditunda. Padahal kamu telah mempersiapkan dananya. Tunggu dulu, kamu tetap bisa berlibur tanpa harus menggerutu karena masalah kantor dengan 3 cara ini.

1-d81c96a9315a3ca832b574d84a99e1d4.jpg

Setiap kantor punya ritme kerjanya sendiri. Jalinlah hubungan baik dengan atasan maupun teman kerja, dan jangan ragu untuk menunjukkan kemampuanmu di kantor. Keduanya akan memberimu keuntungan. Kalau kamu berhasil melampaui ekspektasi kerja mereka, kemudian ingin berlibur beberapa waktu pasti mendapatkan lampu hijau. Terbesit untuk berkata bohong kepada mereka mengenai rencana berlibur malah membuat mereka menaruh curiga kepadamu. Kalau ada temanmu yang mengambil jatah libur, ada baiknya kamu menunggu waktu yang tepat.

2-06cfc178d4c7776055ef611035a63dfc.jpg

Kamu harus siap kalau memang atasan tidak mengizinkanmu mengambil jatah libur apapun alasannya. Rasa kecewa pasti ada, tapi tidak perlu menyalahkan. Jika ada waktu luang, jangan ragu untuk mencatat beberapa libur panjang yang mungkin ada di setiap bulannya. Jangan ragu untuk mencari referensi tempat berlibur yang menarik tapi bisa dilakukan di waktu yang singkat. Karena untuk bepergian terlalu jauh rasanya tidak mungkin. Susun itinerary dengan baik, karena kamu tidak ingin dana berliburmu terbuang untuk hal yang seharusnya bisa dihemat.

3-30dd80c2e08e0d3e516c17df75b26f33.jpg

Secara tidak langsung kamu pun menyadari bahwa semakin dewasa, semakin susah untuk berlibur. Menghabiskan akhir pekan dengan bersantai di rumah saja menjadi kenikmatan tersendiri. Kalau ingin berlibur pun kamu wajib berpikir dengan cara yang tidak biasa. Salah satunya, manfaatkan saja tugas kerja yang biasanya ada di luar kota maupun luar negeri. Tidak usah berpikir sudah ke sana atau belum yang penting temukan satu tempat menarik di perjalananmu. Kamu bisa melakukannya ketika disela-sela pekerjaan atau pekerjaan sudah selesai tapi masih ada waktu.

Bisa berlibur tapi pekerjaan kantor tidak terganggu bukan mustahil, kan.

 

BACA JUGA : Menjelajah Sendirian Tapi Tersesat di Tempat Tujuan? Ini yang Bisa Kamu Lakukan

line

Related Articles

Comments

See More Articles