Hot News
  • Working Life

Ingin Akhir Pekanmu Santai dan Bebas Kerjaan? Coba 3 Tips Ini

Ingin Akhir Pekanmu Santai dan Bebas Kerjaan? Coba 3 Tips IniThe Intern/Waferly Films/www.huffingtonpost.com

Idealnya akhir minggu adalah waktu untuk santai dan merelaksasi diri. Tapi kenyataannya masih banyak dari kamu yang rela masuk kantor atau membuka dokumen pekerjaan. Seperti mustahil untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum akhir pekan tiba. Nggak ada yang mustahil kalau kamu menerapkan tips sederhana ini. Dan pekerjaanmu akan beres sebelum akhir minggu tiba.

1-ed99125cfa6d7e215150eda361098604.jpg

Advertisement

Akhir minggu memang waktunya untuk bersantai dan menenangkan badan. Untuk itu jangan ragu bekerja keras pada hari kerja. Membuat daftar pekerjaan yang prioritas harus benar-benar kamu lakukan. Walaupun kamu suka kerja spontan, cara tersebut bisa lebih memudahkanmu untuk menyelesaikan pekerjaan. Dan jangan menunda apabila ada janji untuk urusan pekerjaan. Stephen R. Covey memberikan penjelasan bahwa, kamu akan menghabiskan waktu untuk mengerjakan pekerjaan darurat dan nggak punya cukup waktu untuk menyelesaikan tugas kerja yang sifatnya penting.

2-468f67c884d05400dfd461af1b50f926.jpg

Menghadiri acara atau membuat janji dengan klien biasanya memakan waktu karena tempat yang cukup berjauhan. Nggak ada salahnya kamu mengusulkan untuk janjian di suatu tempat yang mana jarak tempuh antara kamu dengan klien cukup adil. Kamu bisa memanfaatkan commuting untuk membalas e-mail dan mengecek beberapa pekerjaan. Hindari untuk terlalu panik dan menyingkirkan beberapa pekerjaan yang kamu anggap kurang penting secara emosional.

3-8d15f6e3dabd908ee5f59d598f15ab2d.jpg

Kamu pasti sudah sering mendapatkan beberapa gangguan yang datang ketika bekerja. Kalau memang diperlukan, temukan ruang yang agak sepi agar bisa konsentrasi dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan. Kalau peranmu di kantor menuntut untuk selalu siap dan nggak bisa jauh dari alat komunikasi, aktifkan saja mode getar. Hindari juga sering membuka e-mail setiap ada notifikasi yang masuk. Kamu bisa memberikan waktu beberapa menit untuk membalasnya saat agak luang. Kalau tidak waktumu akan habis terbuang hanya untuk membalas e-mail.

Intinya, kamu wajib bisa memanfaatkan setiap menit yang berharga agar bisa menikmati akhir minggu dengan maksimal.

BACA JUGA : Ingin Harimu Menyenangkan? Hindari untuk Mencoba 5 Rutinitas ini Setiap Pagi

Advertisement

 

line

Related Articles

Comments

See More Articles