Hot News
  • Working Life

Alasan Kenapa Punya Smartphone Mahal Tidak Selalu Worth-It

Alasan Kenapa Punya Smartphone Mahal Tidak Selalu Worth-Itandroidpit.com

Membeli smartphone flagship hanya untuk gengsi doang? Nggakworth-it dong, Bela! Membeli smartphone puluhan juta sekarang ini memang terlihat tidak masuk di akal di tengah perekonomian yang kian hari kian melesu. Dengan kehadiran beberapa produk smartphone high spec saat ini seperti OnePlus, Huawei dan Xiaomi, seharusnya orang-orang tidak perlu lagi melirik smartphone flagship yang harganya gila-gilaan.

Kecuali jika kamu memang memiliki banyak uang, ini dia alasan kenapa membeli smartphone mahal tidak selalu worth-it.

Advertisement

1. Spesifikasi yang tidak semuanya kamu butuhkan

6e3638d7008a753c5bcaa4ff34ec6-5b1ea9730ec03e2f4caeff1637c9b59f.jpg01net.com

Ayo ngaku siapa yang menggunakan handphone-nya hanya untuk membalas chat, mengakses media sosial, berfoto dan browsing internet saja? Lalu coba perhatikan handphone kamu, apa harga yang kamu keluarkan sebanding dengan fitur yang dominan kamu pakai?

Jika kamu memiliki handphone flagship namun hanya menggunakannya untuk aktivitas biasa, kamu sebenarnya tidak membutuhkan handphone yang mahal-mahal banget. Pikiran kamu seharusnya tidak hanya menjurus pada satu dan dua merk saja, namun kembangkanlah ke merk produk lain yang memang memuaskan keinginan kamu.

2. Mahal tidak selalu terkini

androidpit-best-smartphones-1309-a7459ea66748a8092abc43ffc635afb8.jpgandroidpit.com

Kalau ada pepatah yang bilang ada uang ada barang, hal ini sepertinya tidak terlalu berpengaruh pada jenis smartphone. Pasalnya, mengeluarkan uang lebih untuk handphone yang lebih canggih hanya karena ada fitur termuktahir finger print, screen cembung dan headphone jack hanya akan membuang-buang uang.

Advertisement

Dengan menggunakan handphone dari merk kelas menengah seperti Lenovo dan Xiaomi pun sebenarnya kamu sudah bisa menggunakan fitur canggih seperti VR headsets jadi nggak ada alasan kan beli handphone karena terdorong fitur yang canggih?

3. Biaya perbaikan juga pasti mahal

dseifert-170907-1972-00010-1825d5326c74ddeb462924e3b83aa3db.jpgtheverge.com

Memang tidak ada pernah ada orang yang menginginkan barang-barangnya rusak, namun bayangkan berapa uang yang harus kamu rogoh jika membeli spare part smartphone yang memang kamu beli juga dengan harga yang tinggi. 

Karena perkembangan smartphone dibilang cukup cepat, perbaikan di bidang hardware maupun software pastinya akan ikut berkembang dan akan mempengaruhi cara kerja handphone mahal kamu di masa depan.

4. Merasa bersalah jika mengganti handphone di waktu singkat

smartphones-1c87050a703a2e960d0f069b1c154c19.jpgdigitaltrends.com
Advertisement

Berganti-ganti handphone bisa jadi hal yang menyenangkan bagi mereka yang biasa menggunakan merk handphone di kelas menengah. Berbeda dengan orang yang memiliki handphone mahal yang biasanya hanya berpatokan pada satu sistem dan fitur yang sama.

Mereka yang memiliki handphone mahal cenderung ingin mempertahankan perangkatnya namun dengan memiliki handphone yang lebih murah, perasaan bersalah membeli atau kehilangan handphone pun jauh lebih kecil.

 

BACA JUGA: Merk Handphone yang Kamu Punya Ternyata Mencerminkan Kepribadianmu Lho!

line

Related Articles

Comments

See More Articles