Hot News
  • Working Life

6 Cara agar Bisa Pulang Kerja Tepat Waktu Setiap Hari

6 Cara agar Bisa Pulang Kerja Tepat Waktu Setiap Hariwww.pexels.com

Ditahan di tengah jam pulang kantor karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh atasan memang masih jadi hal yang paling nyebelin bagi para karyawan millennial zaman sekarang. Waktu yang seharusnya bisa dibuat untuk beristirahat, ngobrol bareng keluarga atau teman sambil menikmati makan malam, akhirnya harus direlakan demi yang namanya pekerjaan. 

Namun sebenarnya ada trik kok buat kamu supaya bisa pulang tepat waktu dari kantor setiap harinya. Ini dia enam cara agar kamu bisa pulang tepat waktu setiap hari, no lembur lagi deh. 

Advertisement

1. Kerjakan tugas sebelum deadline

 
Jangan sia-siakan waktu untuk ngegosip bareng teman kantor, ada baiknya jika kamu menyiapkan dahulu tugas yang diberikan kepada kamu supaya bisa pulang tepat waktu setiap harinya. Berusahalah untuk produktif dengan mengerjakan apa yang harusnya kamu kerjakan.

2. Jangan berusaha untuk multi-tasking

 
Advertisement
Kebiasaan untuk mengerjakan segala sesuatunya dalam suatu waktu atau yang biasa kita sebut sebagai multi-tasking sebenarnya adalah akar dari ketidakproduktifan. Mengerjakan banyak hal dalam satu waktu biasanya hanya membuat kamu semakin malas mengerjakan tugas dan berusaha untuk menunda-nundanya.

3. Menghindari rapat yang hanya membuang-buang waktu

 
Banyak yang bilang kalau rapat bisa membuat pegawai jadi produktif menentukan tujuan dan pencapaian yang sama, namun umumnya rapat bisa berjalan sangat lama, sehingga menghilangkan makna dari rapat itu sendiri. Solusinya, cobalah untuk berdiskusi lewat sebuah media misalnya e-mail, telepon atau chatting messenger

4. Gunakan waktu istirahat dengan bijak

Advertisement
 
Siapa bilang agar bisa pulang cepat nggak boleh istirahat? Supaya otak kamu lebih segar dan bisa mengerjakan tugas tepat waktu, kamu perlu beristirahat dan meninggalkan kursi di meja kantor kamu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan insipirasi atau sekedar menyegarkan mata yang sudah lelah dengan pekerjaan. 

5. Hindari makan siang dalam jumlah yang banyak

 
Makan siang hingga perut kenyang sebenarnya nggak baik untuk kesehatan, apalagi jika kamu mau produktif di kantor. Mengonsumsi terlalu banyak kalori hanya akan membuat kamu mengantuk dan konsentrasi kamu akhirnya berkurang. Jadi, cukup makan siang seadanya saja ya agar kamu tidak kelaparan. 

6. Manfaatkan waktu perjalanan untuk pekerjaan kantor

 
Gunakan waktu kamu yang tersita karena perjalanan menuju tempat tinggal ke tempat kamu bekerja atau sebaliknya dengan menyelesaikan pekerjaan kantor yang ringan seperti membalas e-mail dan mengatur jadwal kerja. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu selagi mengerjakan tugas kantor.

 

BACA JUGA: 4 Tips untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikirmu

line

Related Articles

Comments

See More Articles