Hot News
  • Working Life

Nggak Cuma Terkenal, Penghasilan 7 Selebgram Ini Bikin Mata Melotot!

Nggak Cuma Terkenal, Penghasilan 7 Selebgram Ini Bikin Mata Melotot!Instagram.com/clairineclay

Selebgram alias mereka yang terkenal via media sosial Instagram kini sudah menjadi idola baru bagi anak-anak generasi Millennials. Bukan hanya berbakat, selebgram-selebgram tersebut bisa terkenal lantaran kontroversi yang dibuatnya sendiri.

Namun, siapa sangka saat ini selebgram menjadi pekerjaan yang diimpikan oleh semua orang. Siapa sih yang nggak mau mendapatkan barang gratis dan setiap unggahan foto kita di media sosial bisa menghasilkan uang alias endorse. Karena endorse tersebut, beberapa selebgram berikut bahkan bisa dibilang sebagai selebgram terkaya karena pendapatan dan bisnis yang dibangunnya. Siapa saja selebgram terkaya tersebut?

Advertisement

1. Karin Novilda

selebgram-1-f94612a7fd97b8fd17663118cc8a9bd6.jpgInstagram.com/Awkarin

Meski berawal dari hal kontroversi yang membuat namanya memiliki citra negatif, kini Karin Novilda alias Awkarin menjadi salah satu selebgram terkaya dengan penghasilan hingga puluhan juta per hari. Berdasarkan riset yang telah Popbela lakukan, dalam satu hari Karin bisa menerima 20 promosi berbayar per hari. Untuk satu kali promosi yang dilakukan di Instastory-nya Karin mematok harga Rp2 juta. Artinya dalam satu hari, dari promosi di Instastory saja, Karin bisa menerima hingga Rp40 juta per hari. Jumlah ini belum ditambah pendapatannya dari endorse, management yang dibangunnya, serta bisnis hijab dan clothing line-nya.

2. Rachel Vennya

selebgram-2-556c823f3f5d8cd0da8c5b3f6f3c46d4.jpgInstagram.com/rachelvennya

Rachel Vennya juga dinobatkan sebagai salah satu selebritas terkaya karena pendapatannya yang cukup fantastis. Pendapatan yang diterimanya mulai dari jasa endorse hingga bisnis yang dirintisnya bersama sang suami, Niko Al Hakim. Untuk satu kali unggahan jasa endorse, Rachel memasang harga Rp2,6 juta. Pendapatannya semakin bertambah dengan beragam bisnis yang dibangunnya, mulai dari obat pelangsing badan, restoran Sate Taichan dan Rumah Sedep, serta clothing line.

3. Anya Geraldine

Advertisement
selebgram-3-e6058501be601455b5a54b8520251df4.jpgInstagram.com/Anyageraldine

Selanjutnya ada selebgram kontroversi yang juga kini menjadi selebgram terkaya, yakni Anya Geraldine. Anya yang saat ini juga menjadi salah satu host acara televisi ini termasuk selebgram yang aktif membuka jasa promosi berbayar dan endorse. Satu kali endorse, Anya mematok harga Rp1,5 juta dan Rp750 ribu untuk satu kali promosi di Instastory. Dalam satu hari, berdasarkan pengamatan Popbela, Anya bisa mendapatkan sekitar lima kali endorse dan sepuluh Instastory. Kalau ditotal, pendapatan Anya bisa mencapai Rp15 juta.

4. Ria Ricis

selebgram-4-1ea0b6ab3bb2289a8c8ee238c124cdea.jpgInstagram.com/Riaricis1975

Memiliki jutaan pengikut, baik di Instagram maupun channel YouTube-nya, membuat Ria Ricis mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya keuntungan dari segi materi. Ricis mematok harga sekitar Rp5 juta untuk satu kali endorse di Instagram pribadinya. Pendapatannya ini belum termasuk penghasilannya dari YouTube dan bisnis yang dibangunnya. Bisnis Ricis yang sedang berkembang saat ini adalah Toko Kue Surabaya Patata, Toko Kue Cushy Jogja, Kripik Jaman Now, dan clothing line Ricis by Khayra.

5. Clairine Christabel

selebgram-5-204d11cdafb5449119e6f99eea403a0f.jpgInstagram.com/clairineclay
Advertisement

Selebgram yang terkenal dengan parodi-parodinya ini juga termasuk selebgram terkaya dengan pendapatan yang fantastis. Dalam satu hari, pacar Joshua Suherman ini mematok harga endorse mulai dari Rp1,5 juta dan total penghasilannya dalam sebulan mencapai Rp80 juta. Clairine Christabel atau yang lebih dikenal dengan nama Clairine Clay bukan hanya aktif sebagai selebgram, belum lama ini Clairine juga mulai merambah dunia film dengan ikut membintangi film berjudul Generasi Micin.

6. Tiara Pangestika

selebgram-6-0c88206a00aec1e86c9547b1859d33af.jpgInstagram.com/tiarapangestika

Nama Tiara Pangestika bukan hanya terkenal sebagai selebgram, kini ia juga dikenal sebagai pebisnis dengan deretan bisnisnya yang sedang berkembang. Selain bisnis, istri dari Arif Muhammad ini juga membuka jasa promosi di Instastory-nya dengan harga Rp2 juta per foto. Pendapatan perempuan yang akrab disapa Tipang ini juga semakin bertambah dari beberapa bisnisnya, yakni Toko Kue Cakekinian, Warung Mie Bangcad, clothing line Nuko Kake, dan Hello Nuku.

7. Lula Lahfah

selebgram-7-9a0592856557078650dda44bfb43f3f1.jpgInstagram.com/lulalahfah

Terakhir ada Lula Lahfah, selebgram yang baru saja melebarkan sayapnya ke dunia film ini juga menjadi selebgram terkaya karena aktif membuka jasa promosi di Instagram. Hasil pengamatan Popbela, Lula mematok harga Rp1 juta untuk satu kali unggah promosi di Instastory. Dalam satu hari, Lula bisa mengunggah hingga sepuluh Instastory. Jika ditotal, pendapatannya dari Instastory saja Lula mendapatkan Rp10 juta dalam satu hari. Pendapatan tersebut belum ditambah dengan endorse dan penghasilannya dari YouTube.

BACA JUGA: 5 Selebgram Indonesia yang Lucu dan Nggak Jaim di Instagram​

line

Related Articles

Comments

See More Articles