Hot News
  • Working Life

Yuk, Cari Tahu 5 Kunci Sukses di Usia Muda

Yuk, Cari Tahu 5 Kunci Sukses di Usia Muda unsplash.com/Daniere

Pernahkah kamu berpikir bahwa kesuksesan itu hal yang sulit diraih? Menjadi seorang yang sukses memang tidak bisa dengan cara yang instan. Ada proses yang harus kamu lalui dan bisa jadi untuk melewatinya tidak mudah. Meski demikian, ternyata ada lho cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menggapai kesuksesan.

Sehingga hal tersebut akan mengantarkanmu kepada pintu gerbang kesusksesan. Penulis buku “The 10X Rule : The Only Difference Between Success and Failure”, Grant Cardone akan mengulas tentang strategi untuk menggapai kesuksesan di usia muda. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya.

Advertisement
1-01dff70cfc7a88b58da2c58d234ae17b.jpg

Terkadang ide yang luar biasa tidak harus berujung pada kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan, Bela perlu memiliki pola pikir dan kekuatan untuk menghadapi serta mengatasi hal-hal yang tidak terduga. Tanamkan di pikiranmu  bahwa kesuksesan itu tidak memiliki batas ruang dan waktu. Hal penting lainnya, kamu juga perlu tahu bahwa sukses bukan berarti harus mengorban orang lain, Bela. Gali terus potensi dalam dirimu dan terusnya belajar agar mendorong kamu meraih apa yang bisa kamu raih.

2-244c8ec94b6e1b6168d8ea11480c5dee.jpg

Belajar bukan hanya diruangan tertutup atau di sekolah formal. Belajar bisa juga dengan cara mengatasi kesulitan yang sedang kamu hadapi saat ini. Saat kamu menghadapi kesulitan tentu kamu harus mengambil sebuah keputusan. Ini saatnya kamu mengambil keputusan bijak dan terbaik. Ada empat pilihan cara jika kamu dihadapkan pada sebuah kesulitan yakni mundur, tidak melakukan apapun atau berdiam diri, mengambil tindakan pada umumnya dan mengambil tindakan besar. Dari empat pilihan cara saat mengambil keputusan, kami menyarankan untuk mengambil tindakan besar. Sebab kesuksesan tidak datang jika hanya berdiam diri, kamu perlu mengambil keputusan atas tindakan besar untuk mengubah kesulitan itu menjadi hal yang menakjubkan. Yakinlah bahwa dirimu mampu menghadapinya.

3-dd9b705a1c09e10d8b24fec97861e65a.jpg

Perlu disadari bahwa menjadi sukses tidak luput dari obsesi dalam diri. Tapi jangan jadikan obsesi ini sebagai penguasa dalam dirimu ya Bela. Gunakanlah obsesi ini untuk kamu mencapai impianmu agar menjadi kenyataan. Kamu perlu 100 persen energi dalam diri untuk terus memotivasi demi mencapai impianmu. Mulailah dengan mengidentifikasi apa tujuanmu, meskipun kadang tujuan yang kamu impikan itu cenderung tidak masuk akal. Setelah itu, realisasikan dengan berbagai macam usaha lewat obsesimu. Tapi ingat, jangan pernah mengikuti jejak mereka yang pernah gagal. Belajarlah dari kegagalan dan ubalah menjadi sebuah kesuksesan.

4-3b8e53eeab63033cc55b449ef94b84b7.jpg
Advertisement

Elemen kunci kesuksesan adalah berkembang dan ketekunan. Itu sebabnya, kenapa lebih baik gagal saat ini daripada melarikan diri dari kegagalan. Bebaskanlah diri kamu dari pengaruh negatif yang mencoba mengendalikan dirimu. Teruslah maju untuk mencapai kesuksesanmu. Keraguan hanya akan mengantarkan kamu pada kegagalan. Selain itu, bangganya dalam hati hanya akan menjadikan kamu buta akan nasihat baik. Jadi kendalikan emosional dalam dirimu. Ubahlah keraguan dan tetaplah rendah hati. Waktu yang terbatas akan mengajarkanmu bagaimana membina poila pikir Bela melalui manajemen waktu yang efektif. Langkah ini akan mempermudah kamu dalam mengendalikan waktu dan emosional dalam diri.

5-a30ba0e86ea102089443ee013f9c4780.jpg

Saat mencapai kesuksesan, kamu harus ingat apa tujuan utamamu. Kebanyakan saat orang sudah berada di puncak kesuksesannya, ia akan lupa apa tujuan utamanya. Akibatnya, hal ini akan mengantarkanmu jauh dari orang-orang yang kamu sayangi. Semakin berada tinggi di puncak kesuksesan, semakin pula ujian dalam hidup yang akan kamu hadapi. Ingat, namamu adalah aset berharga, jangan sampai karena kesalahan dalam melangkah, itu akan menyebabkan hancurnya kesuksesan yang sudah kamu gapai selama ini.

Nah itu adalah lima kunci sukses di usia muda bagi kamu yang sedang ingin menggapai impianmu. Persiapkanlah dirimu untuk mengapai kesuksesan karena kesuksesan kini berada digenggaman tanganmu. Sudah ingin mempraktikan sekarang? Selamat mencoba ya Bela.

 

BACA JUGA: Tips Menjadi Perempuan Sukses ala Meghan Markle

Advertisement
line

Related Articles

Comments

See More Articles