Hot News
  • Working Life

Ini Dia Tips Sukses Wawancara Kerja dari Top CEO

Ini Dia Tips Sukses Wawancara Kerja dari Top CEObehance.net/Cami

Apa sih yang dicari para CEO ketika mereka merekrut orang-orang baru ke dalam perusahaan mereka? Nggak ada jawaban yang pasti dari pertanyaan sepanjang masa ini. Setiap CEO dan perusahaan punya kriterianya masing-masing. Tapi jangan khawatir, ada tiga hal yang harus kamu lakukan saat menghadiri wawancara kerja. Tiga hal ini dirumuskan oleh penulis The Career Playbook sekaligus CEO Spencer Stuart, James Citrin. James Citrin telah mewawancara lebih dari 10.000 orang, termasuk 200 CEO dan 600 pimpinan perusahaan. Maka tips-tips yang dibeberkan James Citrin ini sudah nggak usah diragukan lagi. Silakan disimak, ya.

Advertisement

1. Kesan pertama nggak akan pernah hilang

huffingtonpost-6573c6b3040a4fd8aff6cbd5f1d87f47.jpghuffingtonpost.com

Saat wawancara kerja, kata-kata “Don’t judge a book by its cover” sudah nggak berlaku lagi. Jadi pastikan jawaban pertama yang kamu berikan saat diwawancara adalah jawaban yang kuat dan berkesan bagi si pewawancara.

2. Berceritalah setiap kamu menjawab pertanyaan

usanetwork-bd324d9526fad77499fa5bf862bffc1e.jpgusanetwork.com

Karena grogi, kadang kita jadi bingung mau menjawab apa ketika sedang diwawancara. Jangan sampai kamu hanya menjawab satu atau dua kata saja saat diberikan pertanyaan. Jelaskan jawabanmu dan ceritakan pengalaman atau ide-idemu karena si pewawancara sedang berusaha menilai kamu orang yang seperti apa.

3. Siapkan pertanyaan untuk pewawancara

Advertisement
hellspy-cz-ff2ce96215f13a6f3f691cdf1f692f04.jpghellspy.cz

Meskipun kamu yang diwawancara, pastikan untuk menyiapkan pertanyaanmu tentang perusahaan tersebut. Biasanya sesi wawancara berakhir dengan si pewawancara menawarkanmu untuk mengajukan pertanyaan baginya. Inilah kesempatanmu menunjukkan seberapa banyak kamu telah mempelajari perusahaan tersebut dan bahwa kamu benar-benar tertarik dengan peluang bekerja bersama mereka.

Sudah dicatat baik-baik kan tips-tips dari CEO top di atas? Semoga wawancara kerjamu sukses, ya!

 

BACA JUGA: Usir Bad Mood dengan 5 Lagu Pilihan Melody JKT 48 Ini

line

Related Articles

Comments

See More Articles