Hot News
  • Working Life

Unggah Video Kontroversial, Google Hapus Saluran YouTube Logan Paul

Unggah Video Kontroversial, Google Hapus Saluran YouTube Logan Paulcdn.co

Logan Paul adalah seorang vlogger dan aktor Amerika yang saluran YouTube-nya masuk dalam daftar Google Preferred, konten utama di YouTube untuk paket pengiklan. Belum lama ini ia mengunggah vodeo yang mengundang kontroversi berjudul “Japanese Suicide Forest” yang menampakan seorang mayat.

google-preferred-collections-herowidth-1200-fcdc9b900d4a887881d0817c3d05dc19.jpgdok.internet
Advertisement

Seminggu setelah video tersebut tayang, Google memutuskan hubungan dengan vlogger muda yang baru berusia 22 tahun ini. Sejak saat itu, video yang melanggar pedoman komunitas ini dihapus oleh YouTube.  Melalui video dan akun twitter-nya Paul meminta maaf secara terbuka, namun komentar yang bernada serangan masih terus berlanjut.

Akun twitter Youtube mengeposkan sebuah surat terbuka untuk menangani video Paul Logan.

desain-tanpa-judul-307f4b02c0ac546352629c02f4d58830.jpgtwitter.com/YouTube

Dalam akun tersebut juga menyampaikan bahwa bunuh diri bukanlah lelucon dan tidak seharusnya menjadi hal yang pantas untuk dipertontonkan. Bayangkan jika tubuh tersebut adalah seseorang yang kamu cintai. Melalui kejadian ini, mereka berharap akan lebih banyak pembuat konten yang dapat membangun komunitas YouTube secara positif. Saluran yang melanggar pedoman komunitas, harus siap menanggung konsekuensinya. Pihak YouTube memastikan, video seperti ini tidak akan pernah beredar lagi.

skynews-logan-paul-youtube-4196666-04a6d0ae48886df90959b6f6c54c564d.jpgdok.internet

Melalu akun twitter-nya, Paul Logan memberitahu seluruh pengikutnya bahwa ia akan meluangkan waktu sejenak untuk merenung dan sementara waktu tidak akan menggunggah video di saluran YouTube-nya.

Penulis: Azka Nurul Kamilah

BACA JUGA: Senang Kulineran, 3 Youtubers Wanita Ini Tahu Banget Tempat Makan Paling Oke

Advertisement
line

Related Articles

Comments

See More Articles