Hot News
  • Inspiration

Tidak Cuma Pintar Tampil Saja, Selebritas Hollywood Ini Juga Jago Berbisnis, Lho!

Tidak Cuma Pintar Tampil Saja, Selebritas Hollywood Ini Juga Jago Berbisnis, Lho!http://hk.mensuno.asia

Saat ini banyak sekali public figure yang sadar bahwa mereka tidak akan selamanya tampil di depan umum. Oleh karena itu sebagai penyelamat di hari tua biasanya mereka melakukan investasi dan berbisnis. Jadi, tidak hanya hasil karya dan penampilan mereka saja yang bisa kamu nikmati. Siapa saja sih artis Hollywood  perempuan yang seperti ini? Cari tahu, yuk Bela.

1. Oprah Winfrey

Jangan pernah meremehkan orang yang bekerja di media, Oprah Winfrey bisa meraih keuntungan besar dalam industri ini. Bermula menjadi co-host pada umur 19 tahun, kini ia menjadi salah satu wanita yang punya pendapatan besar di Hollywood. Seperti yang diketahui bahwa agak susah kalau keturunan Afrika-Amerika bisa bertahan bagus di dunia hiburan Amerika. Tapi, Oprah bisa menunjukkan eksistensinya. Selain mempunyai acara sendiri yang berjudul The Oprah Winfrey Show, ia juga membangun bisnis berupa rumah produksi bernama HARPO.

2. Sandra Bullock

Banyak meraih penghargaan di bidang perfilman membuat siapa saja mengenalnya sebagai aktris besar Hollywood. Minatnya terhadap film membuatnya membangun rumah produksi sendiri dengan nama Fortis Film dan mencoba untuk menjadi produser. Selain itu, untuk bidang bisnis ia mencoba membuka restauran yang bernama Bees Bistro pada tahun 2006. Sayangnya restaurant ini ditutup pada tahun 2015 lalu. Pada tahun 2009 ia juga membuka restauran Walton’s Fancy & Staple.  Seorang aktris besar sekalipun masih tetap mengalami jatuh bangun dalam membangun bisnisnya.

3. Tyra Banks

Bagi kamu penggemar acara America’s Next Top Model pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Tyra Banks. Berkarier sebagai model pada usia 17 tahun dan membuat acara televisi tersebut pada tahun 2003. Pengalaman yang tidak sedikit didunia model dan fesyen membuatnya berani untuk mendampingi para model baru melalui acara miliknya. Mempunyai acara televisi yang bisa bertahan lama memang tidak mudah. Ia bisa mendapatkan sekitar 90 juta dolar dari acara tersebut. Selain itu, sponsor untuk acaranya juga tidak main-main, kan?

4. Gwen Stefani

Wanita ini mengawali kariernya sebagai penyanyi bersama band yang bernama No Doubt pada tahun 1992 dan menjadi penyanyi solo pada tahun 2004. Tidak hanya bernyanyi secara profesional saja, namun ia juga membuka bisnis di bidang fesyen. Diberi label L.A.M.B. (Love. Angel. Music. Baby.) dan mengambil inspirasi gaya harajuku, bisnis Gwen Stefani sukses besar. Hal itu dibuktikan dengan pendapatan pertahun yang tidak sedikit, sekitar 100 juta dolar pertahun. Tidak hanya meluncurkan lini fesyen saja, ia juga mengeluarkan parfum yang diberi label L.

5. Jessica Alba

Aktris cantik yang pernah bermain dalam film Fantastic Four ini  membuka bisnis di bidang kesehatan. Dilatar belakangi oleh pengalaman saat terkena alergi di beberapa produk saat kehamilannya. Itu membuatnya harus melakukan penelitian panjang demi menciptakan produk yang aman, terjangkau, dan dapat bermanfaat bagi para ibu dan bayi. The Honest Company adalah nama perusahaannya. Bersama rekan kerjasamanya, Christopher Gavigan saat ini mereka telah mencapai 1,7 milliar dolar per tahunnya. Wajar saja, karena mereka telah menjalaninya selama 10 tahun dan terus berkembang.

Jangan ragu untuk berbisnis kalau itu sudah menjadi minatmu apapun profesimu sekarang.

 

BACA JUGA : Ini 9 Tanda Perusahaan Kamu Tidak Menghargai Karyawannya!

line

Related Articles

Comments

See More Articles