Hot News
  • Inspiration

Ini Keuntungan yang Kamu Dapat Jika Keliling Asia Tenggara

Ini Keuntungan yang Kamu Dapat Jika Keliling Asia Tenggaraunsplash.com/ Tbel Abuseridze

Kalau ingin jalan-jalan mencari suasana yang berbeda kamu pasti melihat negara yang terdekat dengan Indonesia. Alasannya pun beragam. Biasanya kamu memilih negara yang populer seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand. Itu pun kamu kunjungi satu per satu. Lebih menarik lagi jika kamu mengunjungi 10 negara di kawasan Asia Tenggara. Memang butuh waktu yang agak lama, tapi ini wajib kamu coba.

1-8a56640141d0439f07fff281f2b4e927.jpg
Advertisement

Setiap negara memang punya makanan khasnya masing-masing. Terdengar biasa, tapi berwisata tanpa kuliner itu kurang menarik. Walaupun masih berada satu wilayah yang sama, tidak heran kalau cita rasanya masih bisa diterima oleh indra perasa. Kamu bisa mencicipi Pho Vietnam, Pad Thai Thailand, Adobo Filipina, Ambuyat Brunei Darussalam, Nasi Lemak Malaysia, dan masih banyak lagi. Belum lagi kalau kamu mencicipi jajanan pinggir jalan di setiap negara.

2-d783bf46ab92caea42d5d6aa95bd9fa6.jpg

Masih dalam satu wilayah, perbedaan suhu dan cuaca tidak berbeda jauh. Kamu tidak perlu menyiapkan atau membeli pakaian tebal ketika melakukan liburan ini. Bawalah pakaian dan alas kaki yang nyaman. Walaupun begitu, ada baiknya untuk mencari tahu kondisi cuaca di setiap negara yang akan kamu kunjungi. Supaya kamu bisa membawa payung lipat kalau hujan masih mendominasi.

3-c0bfd1ca57c7308c3e152c64158d9971.jpg

Untuk penerbangan kamu bisa pilih dan atur dari jauh hari. Jangan ragu untuk ikut travel fair. Sedangkan penginapan, banyak sekali yang menyediakan dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan situs penginapan dan cari dengan harga termurah tapi sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu melakukannya dengan backpacking tentu saja akan menghemat biaya. Jangan malas untuk mencari dan membandingkan fasilitas penginapan satu dengan yang lainnya.

4-80f1c0aad8438ba4578315021207266d.jpg

Bali memang punya puluhan pantai. Berkunjung ke Phi Phi Island yang berada di Thailand dan Cebu Island yang ada di Filipina kamu akan terpuaskan dengan pemandangan pantainya. Sebagai negara kawasan beriklim tropis, wisata laut menjadi daya tarik sendiri. Jangan ragu untuk ambil kelas menyelam agar bisa mendapatkan sertifikasi selam internasional.

Advertisement
5-f2ddb62f5c85a59005edada8c09f8ed5.jpg

Meskipun berada dalam satu kawasan, namun kebudayaan juga berbagai macam. Kalau sedang beruntung, kamu bisa sedikit tahu bagaimana mereka merayakan hari besarnya. Berada dalam situasi budaya yang berbeda bisa meningkatkan rasa toleransi dan membuka wawasan. Tinggal bersama warga lokal bisa menjadi pilihan. Kamu akan merasakan perbedaanya ketika mengunjungi negara satu dengan yang lainnya. Jangan lupa untuk tetap menjaga sopan santun, ya.

Sudah siap jalan-jalan keliling Asia Tenggara, nih.

BACA JUGA : Masih Jadi Destinasi Favorit, Ini Alasan Kenapa Banyak Pilih Datang Ke Singapura

line

Related Articles

Comments

See More Articles