Hot News
  • Inspiration

Inilah 7 Film Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Inilah 7 Film Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tontonnews.nationalgeographic.com

Kalau kamu sudah mengetahui novel yang wajib kamu baca di sini, kali ini Popbela akan membahas seputar film yang menarik dan juga wajib kamu tonton. Walaupun film berikut cenderung masuk ke dalam kategori film lama, ceritanya tidak pernah membuat bosan. Bagi kamu yang pecinta film pasti setuju kalau 7 film ini memang rekomendasi sekali untuk ditonton.

1. A Separation

Advertisement

Film asal Iran ini mengusung tema masyakarat kelas menengah, persoalan keluarga, hingga perempuan. Jangan dianggap remeh dulu, karena situasi ini mungkin akan kamu alami ketika menjadi perempuan cerdas, seorang ibu, dan istri. Diceritakan tentang sepasang suami istri yang hendak mengajukan permohonan cerai dengan alasan sang istri ingin pindah ke negara lain agar anak mereka dapat berkembang dengan baik. Di sisi lain, sang suami lebih memilih untuk bertahan di tanah airnya karena ayahnya yang mengalami dimensia. Kamu wajib nonton film ini kalau ingin tahu kelanjutannya.

2. Children of Men

 
Film yang mengambil latar tahun 2027 ini menggambarkan banyak sekali keresahan. Adanya perubahan dalam tatanan yang membuat rasa kurang damai, aman, bahkan merasa terancam digambarkan dengan baik di film ini. Menceritakan tentang hilangnya manusia untuk mempertahankan eksistensi dan melanjutkan keturunan. Mengambil tempat di Inggris yang juga diceritakan mengalami krisis, sehingga membuat negara tersebut menjadi negara militer. Banyak sekali teka-teki yang disuguhkan dalam film ini. Kalau kamu bukan penggemar film drama, wajib nonton film yang telah rilis tahun 2006 ini.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Advertisement
 
Film tentang hubungan yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Jim Carey ini bisa dibilang unik. Kamu akan melihat perbedaan karakter yang diperankan oleh mereka berdua. Film yang rilis tahun 2004 menceritakan sepasang kekasih yang sedang mengalami ketidakstabilan dalam hubungannya. Dan mereka memutuskan untuk menghapus ingatan mereka. Alur yang digunakan dalam film ini bisa dibilang melompat. Tapi, bagi kamu yang sudah menontonnya pasti setuju kalau film ini luar biasa untuk film drama komedi.

4. Mad Max: Fury Road

 
Film yang dibintangi oleh aktor tampan Tom Hardy ini rilis pada tahun 2015. Menceritakan kondisi perang karena krisis pangan dan air sehingga membuat satu sama lain saling menguasai. Berbagai pertempuran dengan orang-orang yang berkuasa akan digambarkan juga di film ini. Selain itu, kamu akan melihat satu pemberontakan yang dipimpin oleh seorang perempuan. Kalau kamu memahami, sebenarnya tidak ada perempuan yang rela sesamanya mengalami penindasan. Di sisi lain, film ini membuat tegang karena aksi saling kejar yang cukup lama dalam film ini.
Advertisement

5. Lost in Translation

 
Film yang dibintangi oleh Bill Muray dan Scarlett Johanson berlatar belakang di Jepang. Bekerja di negara yang asing memang penuh tantangan dan bisa membuat orang tidak terlalu nyaman. Itulah yang dirasakan oleh Bob Harris dan Charlotte. Film yang rilis pada tahun 2003 ini, memang unik karena penuh makna. Kamu seolah bisa merasakan apa yang mereka alami kalau pernah bekerja di luar negeri. Mereka berdua yang terlalu lelah menghadapi penduduk lokal yang bersikukuh menggunakan bahasanya juga akan kamu dapatkan.

6. Spirited Away

 
Bagi para penggemar film dari Studio Ghibli maupun bukan pasti setuju kalau film ini sangat menarik. Film yang rilis tahun 2001 menceritakan tentang petualangan anak perempuan yang bernama Miyazaki. Ia tersesat di sebuah dunia baru yang penuh intrik. Singkatnya, ia wajib melewati beberapa rintangan agar bisa kembali dan menyelamatkan orangtuanya. Sikapnya yang tidak mudah putus asa walaupun menghadapi segala sesuatu yang rumit dan emosional perlu kamu contoh. Film ini secara tidak langsung mengajarkan bagaimana menghadapi rasa takut.

7. The Grand Budapest Hotel

Jalan cerita yang menarik dan didukung dengan properti yang maksimal membuat film ini berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Motion Picture tahun 2014. Beralur maju-mundur yang lumayan cepat, film bergenre komedi cerdas ini mengisahkan tentang kisah dibalik megahnya hotel tersebut. Perlu sedikit fokus memang kalau menonton film ini. Monsieur Gustav, Zero dan kue dari Mendl akan menjadi favoritmu. Yang bisa kamu petik adalah apapun profesinya pasti ada drama dan tuduhan yang akan ditujukan padamu.

Ternyata, film yang bagus punya alur cerita dan pesan yang tidak biasa.

 

BACA JUGA : 3 Film Dokumenter Tentang Wanita Ini Wajib Kamu Tonton

line

Related Articles

Comments

See More Articles