Hot News
  • Inspiration

Rina Nose Diisukan Pindah Agama? Ternyata Ini Lho Penyebabnya

Rina Nose Diisukan Pindah Agama? Ternyata Ini Lho Penyebabnyawww.instagram.com/rinanose16

Memang masih banyak orang yang bertanya-tanya kenapa Rina Nose memutuskan melepas hijabnya. Meskipun hal tersebut memang sudah hak Rina Nose, sebagai figur publik mau tak mau Rina Nose dihujani berbagai cibiran dan pertanyaan. Bahkan banyak pula yang menuduhnya pindah agama! Benarkah?

2-2487f66576a2a37f75366e6b63581999.jpgwww.instagram.com/id__dulurrina

Isu negatif yang menyerang Rina Nose setelah memutuskan melepas hijabnya tersebut membuat Rina Nose harus menghadapi kenyataan bahwa ia telah diisukan pindah agama. Meskipun ia merasa enggan untuk membuat video klarifikasi, akhirnya Rina meluruskan isu tersebut, Bela.

3-0b5d4e9cecd838fe835ed050f4bb9838.jpgwww.instagram.com/id__dulurrina
 

Ketika melihat video yang diunggah Rina Nose, ternyata isu dirinya berpindah agama disebabkan oleh tersebarnya tulisan Rina pada Instagram yang terpotong alias hanya menampilkan tiga paragraf, bukannya empat paragraf seperti tulisan aslinya. Selama ini, inilah kalimat Rina yang disebar di berbagai media sosial “Satu hal lain yang menarik perhatian saya ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang ingin memeluk suatu kepercayaan, kemudian saya bertanya kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu kemudian ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?”

Karena kalimat itulah banyak orang yang menyimpulkan Rina telah berpindah agama, Bela. Padahal faktanya kalimat Rina tersebut adalah hasil wawancaranya dengan warga asli Jepang  untuk sebuah program televisi.  “Mau tahu jawabannya? Saksikan lalala (program televisi yang dipandunya),segera!” justru paragraf terakhir inilah yang dipotong, Bela.

1-9f6bbc1a061f57681ab2cd1d513c7cfa.jpgwww.instagram.com/id__dulurrina

“Sebetulnya tulisan saya empat paragraf, paragraf terakhir itu yang nggak ada, di setiap kabar apapun itu nggak ada, jadi pikiran orang kemana-mana. Anggapannya otomatis beda,” tutur Rina gemas pada video konfirmasinya tersebut.

Jadi, nggak heran banyak pula yang terprovokasi karena paragraf terakhir ini dihapus oleh orang yang pertama kali menyebarkan potongan caption. Padahal pada program tersebut, isinya sangat positif, Bela. Sebab menampilkan seseorang yang tengah mencari agama dan akhirnya memilih Islam sebagai agamanya.

Dari kasus ini, bisa kita ambil pelajarannya, Bela. Jangan pernah mudah terprovokasi karena informasi dari media sosial ya, kamu harus cari tahu dulu kebenarannya. Think before share!

BACA JUGA: Rina Nose Lepas Hijab, Begini Tanggapan Para Netizen!

line

Related Articles

Comments

See More Articles