Hot News
  • Inspiration

Elzatta Ajak 166 Pelanggan dan Agen ke Belitung Secara Gratis!

Elzatta Ajak 166 Pelanggan dan Agen ke Belitung Secara Gratis!Ellhijab/Rumah Produksi Akar

Elhijab, perusahaan yang menaungi brand muslimah Elzatta, Dauky, dan Noore yang memilih "rahmatan lil alamin" atau membawa rahmat dan kesejahteraan sebagai landasan perusahaan, baru saja memberangkatkan 166 orang yang terdiri dari pelanggan dan agen untuk ngetrip bareng ke Belitung selama tiga hari secara gratis dari 10 hingga 12 September kemarin! Serunya, acara semacam ini justru diadakan secara rutin setiap satu tahun sekali dengan memilih destinasi eksotis di Indonesia bahkan hingga negeri Eropa. 

Jalan-Jalan Gratis ke Belitung

Advertisement
p9100015-0057014d0dab1d8d3da90adc4f2f72de.JPGpopbela.com/Rara Peni Asih

Meskipun sampai di Belitung gerimis, namun nggak menyurutkan ekspresi excited Elhijab Fams. Dari bandara H.A.S. Hanandjoeddin, Popbela yang juga ikut dalam kegiatan Elhijab Fams langsung menuju danau Kaolin, di Desa Air Raya, Tanjungpandan. Setelahnya, kami langsung menuju hotel dan sambil menikmati pantai Tanjung Pendam yang persis berada di seberang hotel. 

p9100159-ce19266cde774f1cd3761d7cbb19833e.JPGpopbela.com/Rara Peni Asih

Malamnya, Elhijab Fams tampil maksimal untuk menghadiri gala dinner yang dimeriahkan oleh Chacha Frederica. Ia muncul dengan gamis berwarna peach sambil menyanyikan lagu Reza Artamevia berjudul "Aku Wanita" yang dipopulerkan kembali oleh Bunga Citra Lestari. 

p9100179-5e6f58a26d965499b99ba6b2a06cc048.JPGpopbela.com/Rara Peni Asih

Disambut meriah, Chacha yang datang sebagai spoke person Elzatta pun terlihat membaur dengan Elhijab Fams, keberadaannya mencairkan suasana dan mengundang tawa ketika Chacha meminta peserta untuk tukar kado dan menunjukkan kado terunik yang mereka terima. 

9h6a5385-copy-b329fd41978cceae5971efc0ec305e61.jpgEllhijab/Rumah Produksi Akar
Advertisement

Keesokan harinya, meskipun cuaca sempat tak bersahabat, Elhijab Fams akhirnya tetap bisa bersama-sama menuju pulau eksotis di kawasan Belitung, yakni menyeberang ke Pulau Pasir dan Pulau Lengkuas. Di pulau Lengkuas, keakraban peserta sangat terlihat ketika mereka harus bergandengan tangan demi kebutuhan video. Meski harus panas-panasan di tengah pulau, Elhijab Fams tetap kompak meski cukup capek membentuk formasi yang rapi. Tetapi lelah terbayarkan ketika snorekling di area Pulau Lengkuas yang biota lautnya cukup indah.

p9120305-13e2baa53bd955f5bc7a14e5a6c0136d.JPGpopbela.com/Rara Peni Asih

Di hari terakhir sebelum menuju bandara, Elhijab Fams menyempatkan diri mengunjungi sekolah replika Laskar Pelangi yang di depannya terhampar pasir putih, penduduk setempat menyebutnya sebagai pasir kaca karena jenis pasirnya yang memantulkan panasnya matahari.

Layaknya Keluarga

p9110206-4f2fe8930f48e53289ee2b77e15e3a37.JPGpopbela.com/Rara Peni Asih

Ternyata, Elhijab memang sangat ingin memberikan apresiasi kepada member dan agen di seluruh Indonesia yang telah melakukan transaksi terbesar dalam periode bulan Mei hingga Juli. 

"Acara ini juga sekaligus jadi ajang silaturahmi. Agen dan member selalu bertahun-tahun bersama kami, bahkan hubungannya lebih dari sekadar customer dan brand, tetapi sudah kayak keluarga," ucap Indrasyah, selaku head of sales and marketing Elhijab.

Advertisement

Suasana kekeluargaan memang sangat terlihat. Apalagi dalam mengurus perjalanan ini, justru tim Elzatta langsung ikut turun tangan tanpa menggunakan event organizer, mereka hanya menggunakan jasa pemandu wisata lokal khusus eksplor Belitung. Jadi nggak heran pula kalau 166 Elhijab Fams juga mengenal baik tim Elhijab. 

9h6a5307-copy-5991d605509e38b0d041a7937ecfd1ca.jpgEllhijab/Rumah Produksi Akar

"Kami ingin selalu dekat dengan customer, forum seperti ini kita manfaatkan untuk menggali kebutuhan dan menyiapkan apa yang diinginkan customer, karena kami tetap butuh feedback dari pengguna secara langsung, jadi kami berbisnis nggak hanya sekadar lip service saja, tapi cutting baju pun sesuai dengan kenyamanan yang dirasakan pengguna," jelas Indrasyah.

Bahkan dalam perjalanan ini juga diikuti oleh agen Elzatta paling jauh, yakni agen asal Sulawesi Selatan. Dari sekian banyak agen yang ikut, mereka pun bercerita pengalamannya berbisnis dan menjual produk Elzatta yang ternyata laris manis dan banyak diminati konsumen di daerah mereka masing-masing. Bahkan ada salah satu agen asal Tangerang yang telah memiliki lima toko sekaligus dan menjual produk Elzatta. Ada pula suami istri yang berlatar belakang pegawai bank lalu memutuskan resign dan memilih menjadi agen Elzatta. 

Kegiatan Sosial yang Bikin Chacha Frederica Memilih Elzatta

9h6a5414-copy-a5ef08c8d25f458f46eceef579399b13.jpgEllhijab/Rumah Produksi Akar

Sama seperti perusahaan lain yang harus menjalankan program CSR, dalam trip "166 Terbang Gratis ke Pulau Belitung" khusus untuk member dan agen, pada kesempatan yang sama pula Elhijab mengajak para peserta untuk turut serta mendukung penggalangan donasi bagi korban gempa Lombok. Namun kegiatan sosial ini bukanlah kali pertama dijalankan, sebelumnya Elcorps juga sudah sering melakukan kegiatan sosial, seperti mendirikan pesantren di Sumatera Barat bahkan juga ikut membantu menggalang dana pembangunan pesantren di Amerika Serikat. 

Bedanya, Elcorps tak hanya memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok jangka pendek. Tetapi Elcorps justru akan membantu masyarakat di Lombok dalam jangka panjang. "Sekarang kami sedang menjalankan program proses pemulihan di Lombok. Biasanya banyak yang belum fokus memikirkan pasca bencana, tapi Elzatta berkomitmen untuk concern di pemulihan jangka panjang seperti membangun sekolah dan memperbaiki sekolah yang rusak. Kami juga menjual rubber band seharga Rp15 ribu yang nantinya hasil penjualan akan didonasikan. Target kami tiga bulan ke depan bisa jual 10 ribu rubber band," tutur head of sales and marketing Elhijab.

9h6a5267-copy-5ad32efc0009890af563b3debadb9903.jpgEllhijab/Rumah Produksi Akar

Tak heran pula jika Chacha Frederica tertarik menjadi spoke person Elzatta. Sebab Chacha yang belakangan sering kebanjiran tawaran kerjasama dengan banyak brand muslimah, tertarik menerima tawaran menjadi spoke person Elzatta karena melihat Elcorps sangat aktif di kegiatan sosialnya. Mengingat dirinya juga mendirikan kelas mengaji dan belajar bahasa Inggris untuk masyarakat yang kurang mampu di dekat rumahnya.

"Aku lebih tertarik ke Elzatta, karena banyak kegiatan sosialnya. Aku suka banget kerja sosial karena menjalaninya harus dalam hati, meski dilihat atau tidak dilihat orang tetap harus berjalan. Elzatta banyak membantu orang lain," ucap Chacha yang juga ikut meramaikan acara gala dinner di Belitung.

Sebagai spoke person Elzatta pun, Chacha juga tertarik dengan koleksi yang dimiliki. "Selain koleksi desainnya yang mengikuti selera pasar, Elhijab memenuhi kebutuhan semua kalangan usia dan memfasilitasi kebutuhan millennials dengan mengeluarkan brand Dauky yang lebih youthfull," ucap Chacha.

 

BACA JUGA: Kerja di Rumah dan Dapat Untung Besar, 5 Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Pilih!

line

Related Articles

Comments

See More Articles