Hot News
  • Inspiration

Seperti Film The Meg, Ini Manfaatnya Nonton Film Fiksi Ilmiah

Seperti Film The Meg, Ini Manfaatnya Nonton Film Fiksi IlmiahIMDB.com

Apa genrefilm favoritmu? Drama, horor, atau fantasi? Kalau kamu lebih sering menonton film dengan genre yang sama terus hampir satu bulan ini, minggu ini saatnya kamu menonton film ber-genre yang nggak biasa. Sci-fi alias science fiction atau fiksi ilmiah bisa jadi pilihan genre filmmu.

Di minggu ini The Meg, film ber-genre fiksi ilmiah ini rilis dan mulai tayang di bioskop di Indonesia. The Meg berkisah tentang lepasnya hewan laut super besar berjenis megalodon ke permukaan laut. Beberapa peneliti menyatakan bahwa megalodon adalah hewan laut purba yang sudah lama punah sejak dua juta tahun yang lalu.

Advertisement

Saat peneliti dari Zhang Institute menyelami laut hingga ke palung terdalam, mereka menemukan lagi dasar laut yang belum pernah terjamah oleh manusia. Namun, kapal selam para peneliti tersebut malah memancing megalodon untuk keluar dari tempat yang seharusnya dan menyerang manusia di permukaan laut.

Belum lihat trailernya, Bela? Cek video satu ini ya!

Film fiksi ilmiah memang selalu seru untuk ditonton. Bukan hanya bisa menambah pengetahuan dan membuat kita berpikir saat menonton, jika diberi sentuhan genre thriller, film tersebut bisa sangat menegangkan untuk ditonton. Berikut ini ada lima manfaat yang bisa kamu rasakan saat menonton film ber-genre fiksi ilmiah. Apa saja?

1. Sarat ilmu pengetahuan

the-meg-3-4df8106444a020cb3b7d60538b9f81c9.jpgIMDB.com

Film fiksi ilmiah adalah film yang sarat dengan pengetahuan, teknologi yang modern, atau makhluk-makhluk aneh yang bisa mengancam keselamatan manusia. Meski fiksi, terkadang film fiksi ilmiah juga berdasarkan fakta yang valid lho yang juga bisa menambah ilmu pengetahuan penonton.

Advertisement

2. Menambah wawasan dan memberikan gambaran masa depan

the-meg-4-ab7c779b27f54e9a4f3735b17e98166d.jpgIMDB.com

Lagi, walaupun fiksi dan nggak bisa kamu jadikan referensi, film fiksi ilmiah yang sarat dengan sains ini bisa menambah wawasanmu terhadap ilmu pengetahuan. Kamu bisa lebih terbuka dengan penemuan-penemuan baru atau bahkan berani membuat inovasi versimu sendiri. Selain itu penggambaran futuristik dan keadaan bumi di masa depan selalu menjadi setting lokasi film fiksi ilmiah. Meski nggak bisa dijadikan referensi, namun film-film ini bisa memberikan gambaran masa depan bagi siapa saja yang menontonnya.

3. Visual yang memanjakan mata

the-meg-f01661cfd9daf202f8e2761044a1b953.jpgIMDB.com

Film fiksi ilmiah biasanya selalu menghadirkan keadaan bumi yang nggak biasa. Dengan teknologi yang dimiliki, film fiksi ilmiah selalu sukses memanjakan mata karena menghadirkan visual yang nggak biasa dan bahkan belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Apa film fiksi ilmiah favorit kamu, Bela? Tulis di kolom komentar ya!

Advertisement

BACA JUGA: Didominasi Genre Action, Ini 7 Film yang Akan Rilis Tahun Ini‚Äč

line

Related Articles

Comments

See More Articles