Hot News
  • Inspiration

Selain Payung Teduh, 4 Lagu Indonesia Ini Juga Dinyanyikan Orang Asing

Selain Payung Teduh, 4 Lagu Indonesia Ini Juga Dinyanyikan Orang Asingnpr.org

Diterima di dunia musik internasional menjadi mimpi bagi banyak musisi di dunia. Terlebih jika lagunya menjadi favorit banyak orang dan diputar di mana-mana. Pasti hal tersebut akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Seperti lima lagu berikut ini. Bukan hanya dinyanyikan ulang melalui media sosial, lagu-lagu Indonesia ini dibawakan secara live di suatu panggung pertunjukkan. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang membanggakan karena banyak orang bisa mendengar lagu Indonesia tersebut.

Advertisement

Apa saja lagu-lagu Indonesia yang dibawakan di atas panggung oleh orang asing? Berikut daftarnya.

1. Akad - Payung Teduh

Seorang angkatan laut Australia berduet dengan TNI angkatan laut perempuan, dengan sangat merdu dan lancar berhasil membawakan lagu miliki Payung Teduh yang berjudul Akad dalam sebuah acara. Acara tersebut termasuk ke dalam rangkaian pelatihan bersama multilateral Rim of Pacific 2018 (RIMPAC) di Honolulu, Hawaii. Menurutmu bagaimana? Bagus nggak penampilan mereka?

2. Kemesraan - Chrisye

Bukan hanya lagu kekinian yang menarik untuk dibawakan kembali, namun lagu lawas milik penyanyi legendaris Chrisye, yang berjudul Kemesraan juga pernah dinyanyikan oleh penyanyi luar negeri di atas panggung. Eru dan Hyorin dari girlband Sistar pernah membawakan lagu Kemesraan di atas panggung Music Bank Jakarta beberapa waktu lalu.

Advertisement

3. Desaku

Siapa sangka, lagu yang sering kita nyanyikan saat masih duduk di sekolah dasar dulu ini pernah dibawakan secara spesial oleh kelompok paduan suara dari Gereja Romerswil, Swiss. Lagu tersebut dibawakan dalam sebuah acara untuk memperingati 100 tahun Gereja Romerswil. Untuk menghasilkan nyanyian yang indah ini, padua suara tersebut berlatih selama dua bulan lho!

4. Nina Bobo

Lagu pengantar tidur yang sering dinyanyikan mama saat kita masih kecil dulu ini ternyata juga pernah dibawakan dengan megah berikut orkestranya di salah satu pertunjukkan musik di Belanda. Meski sang penyanyi melihat teks saat menyanyikannya, namun bahasa Indonesianya sangat lancar dan fasih.

5. Bersandar - White Shoes and The Couples Company

Advertisement

Meski hanya dua menit, namun band asal Norwegia ini nggak kalah bagus saat membawakan lagu Bersandar milik White Shoes and The Couples Company. Ternyata, vokalis dari Kings of Convenience ini memang sudah ngefans dengan band asal Bandung tersebut sejak lama. Pantas saja ia lancar dan keren banget saat membawakan lagunya ya.

Dari lima penampilan di atas, mana yang paling kamu suka?

BACA JUGA: 7 Lagu Legendaris yang Tanpa Disadari Semua Orang Hapal Liriknya​

line

Related Articles

Comments

See More Articles