Hot News
  • Inspiration

Hidup Itu Keras, Kuatkan Mental dengan Lakukan 3 Ritual Ini

Hidup Itu Keras, Kuatkan Mental dengan Lakukan 3 Ritual IniThe Imitation Game/Black Bear Pictures, Bristol Automotive/www.moviesharkdeblore.com

Hidup itu keras, baik bagi kamu yang tinggal di kota besar atau di daerah. Perlu usaha keras untuk mendapatkan sesuatu dan usaha yang lebih keras untuk mempertahankannya. Sebagai orang dewasa, kamu dituntut untuk punya mental yang kuat dalam menyikapi berbagai masalah untuk bertahan. Sayangnya, banyak yang belum tahu nih tentang cara melatih diri untuk menjadi pribadi yang tangguh. Tenang Bela, walau sederhana, kamu bisa latih jiwa kamu dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

1-8de09575a60093d8b6ebbe237da91df8.jpg
 
Sepertinya kebiasaan anak 90an untuk menulis di buku diari adalah kebiasaan yang sehat. Ternyata, menulis tentang apa yang kamu rasakan membuat perasaan kamu lebih lega. Sebaiknya, tulislah hal tersebut dalam kalimat-kalimat yang gamblang, bukan dalam bentuk puisi.
 
2-6ea6a287fec1e471b61e35a480c84102.jpg
 
Takut berbicara di depan banyak orang? Orang yang mentalnya kuat nggak akan mencari banyak alasan untuk melewatinya. Dia akan menjadikan hal-hal kecil seperti meetingsebagai tempat latihan untuk berbicara di depan sekelompok orang.
 
3-213aac25be3a515019076d31c3ed768b.jpg
 
Menerung merupakan salah satu bentuk refleksi diri yang ampuh. Ada dua hal yang perlu kamu renungi, yaitu sudahkah kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri dan sudahkah kamu memaafkan dirimu. Kadang, kita cenderung menyalahkan diri sendiri atas suatu masalah, maka merenung adalah momen yang tepat untuk mengembalikan ketenangan diri.

Jadi, apakah mental kamu sudah cukup kuat untuk menghadapi hidup?

 

BACA JUGA: 10 Tanda Kamu Mempunyai Mental Yang Kuat Daripada Orang Biasa

line

Related Articles

Comments

See More Articles