Hot News
  • Inspiration

Sadar, Nggak? 5 Kebiasaan Ini Membuatmu Cepat Tua, Lho

Sadar, Nggak? 5 Kebiasaan Ini Membuatmu Cepat Tua, LhoMad Men/Lionsgate Television, Winer Bros, AMC/www.collider.com
Semua orang pasti ingin selalu terlihat muda. Setidaknya, lebih muda dari usia aslinya, bukan begitu Bela? Tapi ternyata, tanpa sadar ada beberapa kebiasaan yang malah bisa membuatmu cepat tua lho. Kamu tak ingin 'kan kalau orang mengira usiamu lebih tua dari aslinya? Kalau begitu kamu harus mengurangi 5 kebiasaan yang bisa membuatmu tua sebelum waktunya ini.

1-9f18ecff6ef8bdcacc44cadf137dcacc.jpg

Terlalu lama menonton televisi bisa memperburuk kesehatan pinggang. Menurut penelitian dari University of Queensland, aktivitas yang satu ini juga bisa mengurangi sisa hidup kamu. Setiap jam yang kamu gunakan untuk menonton TV, bisa mengurangi usia selama 22 menit. Duh, kurang-kurangin ya kalau nggak mau mati muda!

2-17f091d1779ab32c5d565b92d7d034ec.jpg

Makanan atau minuman apapun yang mengandung kafein akan membuat tubuhmu mengeluarkan cairan, sehingga bisa membuatmu dehidrasi, termasuk kulitmu. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan tua. Kalau memang kamu tak bisa berpisah dengan kafein, ada baiknya gunakan pelembab secara teratur, terutama yang mengandung asam hyaluronic, ya.

3-296ee87d7d8391301b34123ae8243344.jpg

Tanda-tanda penuaan dini bukan hanya terjadi pada kulit, tapi juga pada organ-organ tubuh lain seperti telinga yang ditandai dengan adanya penurunan kemampuan pendengaran. Dan hal yang satu ini bisa terjadi kalau kamu sering mendengarkan musik dengan suara terlalu keras, apalagi kalau kamu menggunakan headset. Untuk volume besar, mending kamu pilih speaker saja, ya.

4-355eeb97a1ced750ecd4b79eefbe7471.jpg

Mungkin kamu tak menyangka, kebiasaan yang satu ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih tua. Sebab, minum menggunakan sedotan bisa mengakibatkan mulut mengerut, yang sama diakibatkan dari seorang perokok. Apalagi kalau kamu sering selfie dengan pose duck face, wah jangan kaget kalau orang mengira usiamu dua kali lipat dari usia sesungguhnya.

5-29dc8e5ad22cbc199b521a74d4f1a401.jpg

Tidur merupakan waktu dimana sel-sel tubuh, termasuk sel kulit melakukan regenerasi atau perbaikan. Kalau kamu kurang tidur, maka akan menyebabkan proses regenerasi sel terganggu yang akan berpengaruh pada penuaan dini. Tandanya, kulit wajahmu akan kusam dan muncul lingkaran hitam pada area mata. Posisi tidur juga berpengaruh pada penuaan pada wajah lho. Usahakan tidur dengan posisi telentang untuk menjaga kulit tetap kencang.
 
Jadi, bagaimana Bela? Cukup familiar dengan kebiasaan-kebiasaan di atas? Kala kamu tak ingin tua sebelum waktunya, kurang-kurangin ya.
 

BACA JUGA: 10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Berkarier di Usia 20an

line

Related Articles

Comments

See More Articles