• Inspiration

5 Cewek Ini Buktikan Kalau Cantik Itu Milik Semua Orang

 5 Cewek Ini Buktikan Kalau Cantik Itu Milik Semua Orang www.bola.com

Seperti apa makna kecantikan versimu? Berikut ini, Popbela akan memberikan beberapa sosok inspiratif yang berhasil mengeksplorasi ‘kecantikan diri’ versi mereka dan menabur prestasi. Siapa saja?

1. Abellia Anggi Wardhani

 

Beberapa bulan yang lalu, nama Abellia sempat menjadi bahan pembicaraan karena leberhasilannya mendapatkan 10 dana beasiswa untuk belajar gratis. Pencapaian ini menjadikan dirinya dianggap sebagai sosok inspiratif, terutama di kalangan para mahasiswa. Kini, Abellia pun mengabdikan diri menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi untuk membagikan ilmunya. Di usia yang sangat muda, ia berhasil menunjukkan bahwa mengejar mimpi itu tak sulit, selama kita berani memperjuangkannya.

2. Rini Sugiarto

 

Dunia animasi hanya milik orang luar negeri saja? Kita patut bangga karena salah satu anak muda Indonesia berhasil menorehkan karier di bidang animasi, bahkan dalam skala internasional. Rini, begitu ia disapa, merupakan sosok animator di balik banyak karya box office seperti  ‘Iron Man 3’, Hunger Games: Catching Fire’, dan ‘Dawn of The Planet of The Apes’.

3. Lindswell Kwok

 

Apabila olahraga kerap disandingkan sebagai dunia yang terlalu keras buat cewek, maka Lindswell Kwok berhasil mematahkan anggapan tersebut. Perempuan kelahiran 1991 ini dikenal sebagai atlet wushu yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Meski dulu sempat minder dengan kemampuan dirinya, namun Lindswell berhasil membuktikan bahwa ia bukanlah atlet yang bisa diremehkan.

4. Justitia Avila Veda

 

Pada kedatangannya ke Indonesia beberapa bulan silam, Barack Obama mengundang beberapa anak muda Indonesia dengan prestasi mengagumkan untuk diundang berdiskusi. Justitia adalah salah satunya. Sejak belia, ia telah aktif dalam berbagai kegiatan untuk membantu kelompok minoritas serta hak perempuan. Keren banget, ya?

5. Leilani Hermiasih

 

Dikenal dengan nama panggung Frau, musisi yang satu ini berhasil mengeluarkan karya di usia belia bahkan meski dengan alat yang terbatas. Musisi asal Yogyakarta ini juga dikenal akan pribadinya yang sederhana, serta kemampuannya merangkai kata-kata menjadi lirik yang indah. Beberapa lagunya seperti ‘Mesin Penenun Hujan’ dan ‘Salahku, Sahabatku’ pasti pernah kamu dengar, deh!

Beberapa sosok di atas barulah sebagian kecil dari banyaknya perempuan hebat yang ada di Indonesia. Dengan pencapaian masing-masing, mereka berhasil membuktikan bahwa kekuatan diri mereka tak terbatasi; dan itulah yang menjadikan mereka cantik dan unik, sesuai pesona masing-masing.

faw-end-gondola-header-40x133-20170809-01-ff85c777b8bee5bc8c631a9feec2fc40.jpgDoc. Dove
 

So, jangan biarkan langkahmu terbatas oleh definisi cantik semu yang kuno. Ambil bagian bersama Dove untuk menunjukkan kecantikan dirimu, dengan mengunggah fotomu ke Instagram beserta hashtag #AkuIndonesia. Yuk ikutan, supaya makin banyak perempuan di luar sana yang lebih berani untuk menunjukkan jati diri mereka!

line

Related Articles

Comments

See More Articles

#PopbelaOOTD: Walau Serba Hitam, Gayamu Dijamin Keren