Hot News
  • Inspiration

Cara Menikmati Kebahagiaan Tanpa Perlu Mengubah Apa pun dari Hidupmu!

Cara Menikmati Kebahagiaan Tanpa Perlu Mengubah Apa pun dari Hidupmu!aceshowbiz.com

Bela, apa sih arti kebahagiaan bagimu? Banyak orang yang menganggap kebahagiaan adalah suatu tujuan yang harus diperjuangkan mati-matian. Mencapai kebahagiaan sudah menjadi visi utama yang harus diwujudkan. Namun sayangnya mereka tidak menyadari bahwa kebahagiaan bukanlah suatu tujuan yang harus kamu capai, melainkan sebuah proses yang sudah sepantasnya kamu nikmati kapan pun. Tidak usah tunggu nanti, tidak usah mengubah hidupmu jadi lebih mewah atau heboh. Maukah kamu menikmati proses kebahagiaan yang awet? Yuk, pakai lima cara mudah berikut ini. 

1. Pelan-pelan saja 

amazon-b0176ca192af4b9443061853f1df4bcf.jpgamazon.com

Terlalu terburu-buru dalam segala hal bisa membuatmu kehilangan kesempatan menikmati setiap hal kecil dalam hidup. Kamu mau mengejar karier? Boleh banget, kok. Tapi ingat untuk berhenti sejenak selama berkala dan jangan langsung lari lagi. Perhatikan sekelilingmu dan beristirahatlah. 

2. Bandingkan di mana kamu berada saat ini dengan sebelumnya

imdb-6862e3df2130a07c56d7fd60a8b6754e.jpgimdb.com

Jika kamu merasa saat ini kamu sedang kurang bahagia dan kamu ingin mengubah keadaan, tentu akan sulit sekali rasanya. Nah, daripada semakin tertekan karena berusaha mengubah situasimu, lebih baik lihat ke belakang sebelum kamu tiba di titik ini. Kamu pun akan melihat betapa banyak yang sudah kamu pelajari dari hidup. Hal-hal menyulitkan yang dulu tampaknya mustahil dilalui toh ternyata berhasil juga kamu hadapi. Jadi kamu akan berhasil juga kali ini. 

3. Latih dirimu untuk berkata, "Aku punya kesempatan untuk..." daripada "Aku harus..."

ace-6ad7ec58028e6bf2af1fac6d94be0295.jpgaceshowbiz.com

Pusing dengan pekerjaanmu? Tenang saja Bela, kamu tak perlu sampai ganti haluan karier, kok. Semua itu tergantung cara pandangmu saja. Biasakan untuk berpikir "Aku dapat kesempatan untuk membuat laporan ini," atau "Aku akan belajar banyak dari meeting kali ini," daripada "Duh, aku masih harus mengerjakan laporanku," atau "Rapat lagi, rapat lagi." Dengan begitu, kamu bisa melatih pikiranmu untuk menyadari bahwa sebenarnya kamu beruntung karena memiliki pekerjaan yang kamu sukai. 

4. Ingat-ingat semua keberuntungan dan berkah yang pernah kamu dapat

ace-2-d696902fcaa7bff4a122c731baabc3d3.jpgaceshowbiz.com

Biasanya orang lebih mudah fokus pada ketidakberuntungan yang mereka alami. Padahal, kalau sedang sial memang kamu tak bisa melakukan banyak hal lagi untuk mengubah yang sudah terjadi. Nah, lebih baik kamu pikirkan kembali dan mengingat-ingat segala keberuntungan dan berkah yang kamu dapat. Pikiranmu jadi akan lebih tenang karena ternyata hidupmu tidak susah-susah amat, kok. 

5. Jaga baik-baik semua orang yang membuatmu bahagia

mp-ddeba6f9f90e2b5c5c9821aaec63418c.jpgmovpins.com

Daripada kamu sibuk mencari teman baru terus supaya lebih gaul dan eksis, pertahankanlah orang-orang yang selama ini memberikan dampak positif bagi hidupmu. Caranya dengan meluangkan waktumu bagi mereka, datang pada mereka saat kamu butuh saran, dan menunjukkan bahwa kamu benar-benar menghargai sosok mereka. 

Sekali lagi Popbela ingatkan, bahagia itu lebih pada proses, bukan tujuan hidup. Kamu boleh punya bermacam-macam tujuan hidup, misalnya untuk membantu orang lain atau menciptakan inovasi yang bisa mengubah cara hidup orang-orang. Tapi yang terpenting adalah mengusahakan cara-cara yang bahagia untuk mewujudkan tujuan hidup tersebut. Bagaimana, Bela? Sudah siap menerapkan lima tips di atas? 

 

BACA JUGA: Smartphone Itu Berbahaya Meski Dalam Kondisi Mati Sekalipun!

line

Related Articles

Comments

See More Articles