Hot News
  • Inspiration

Ini 5 Pekerjaan Paling Membahagiakan untuk Perempuan!

Ini 5 Pekerjaan Paling Membahagiakan untuk Perempuan!pinterest.com/Ozi

Seringkali beredar anggapan, bahwa menjalani rutinitas bekerja ialah beban dan kewajiban yang sangat berat. Tapi nyatanya, anggapan itu tak selamanya benar lho Bela. Ada beberapa pekerjaan yang mampu membuat senyum merekah setiap hari. Dan biasanya, pekerjaan ini diperuntukkan bagi para wanita. Kamu tertarik untuk mencoba dan membuktikannya?

1. Penguji kasur mewah

Advertisement
 
Bukankah ini terdengar bukan seperti pekerjaan kebanyakan? Seorang mahasiswi dari Birmingham City University benar-benar beruntung karena berhasil mendapatkan pekerjaan 'langka' ini. Bayangin deh, si karyawan perempuan dibayar sebanyak £1.000 atau sekitar Rp20juta untuk tidur di atas kasur mewah. Perempuan tadi harus ada di atas kasur mulai jam 10 malam sampai 6 pagi, kemudian membuat review berupa tulisan atas pengalaman tidurnya.

2. Asisten pribadi 

 
Kalau melihat iklan lowongan profesi asisten pribadi, seringkali pikiran banyak orang akan melayang pada sosok wanita muda nan cantik dan seksi, yang harus melayani bos besar yang sombong dan egois. Duh, percayalah, hal-hal seperti itu hanya ada di layar kaca atau sinetron saja. Pada kenyataannya, menjalani profesi sebagai asisten pribadi tak sepenuhnya bernasib buruk lho. Para wanita yang menjadi asisten pribadi, banyak yang mengaku lebih bahagia dibanding rekan lain yang bekerja di industri.
Advertisement

3. Penata rambut

 
Kebanyakan orang yang menekuni profesi ini berawal dari hobi. Membahagiakan orang lain dengan merapikan atau menata rambut mereka menjadi kepuasan tersendiri. Obrolan menarik dengan pelanggan dan lingkungan yang menyenangkan bisa membuat mereka yang menjalani profesi ini mengabaikan segala masalah hidupnya. Alasannya sederhana, penata rambut bisa langsung melihat hasil pekerjaan mereka setelah selesai. Dan hal itulah yang selalu mereka banggakan.

4. Guru bagi siswa berkebutuhan khusus

 
Advertisement
Ini jelas bukan kebahagiaan finansial. Kepuasan batin adalah bayarannya. Menjadi guru bagi siswa berkebutuhan khusus akan menjadi pengalaman unik dan berkesan. Belajar menjadi sabar dan mengolah kreativitas dalam mengajarkan sesuatu kepada murid-murid istimewa tentu bukan hal mudah. Lebih dari itu, menjadi guru bagi anak berkebutuhan khusus akan membuatmu untuk terus bersyukur dan tak menyia-nyiakan apa yang telah kamu miliki.

5. Perawat 

 
Sama halnya dengan profesi sebelumnya, menjalani profesi sebagai perawat tidak akan mendapatkan kebahagiaan finansial. Tapi, dengan menolong banyak orang yang berhadapat dengan sakit dan maut, akan membuat mereka dicintai banyak pasien. Apa ada yang lebih membahagiakan dibandingkan dicintai oleh banyak orang? Dicintai itu menyenangkan, Bela.

Apa kamu sudah sepakat? Bahagia bukan hanya tentang materi. Lebih dari itu, bermanfaat bagi banyak orang tentu akan menghadirkan kebahagiaan tersendiri

BACA JUGA : Malas Kerja Kantoran? Kamu Bisa Pilih 5 Profesi Seru Ini

line

Related Articles

Comments

See More Articles