Hot News
  • Inspiration

7 Negara Ini Dinilai Paling Aman untuk Traveler Perempuan!

7 Negara Ini Dinilai Paling Aman untuk Traveler Perempuan!pixabay.com

Sebagai seorang perempuan, tentu tidak gampang memutuskan untuk pergi traveling seorang diri. Faktor keamanan sebuah destinasi tentu wajib dipertimbangkan dengan sangat matang. Belum lagi, kalau ternyata kamu perginya sendirian. Tenang saja, ternyata ada kok beberapa kota di dunia ini yang dinilai aman untukmu solo traveling Bela. Simak ya, kota mana saja yang bisa kamu tuju nantinya.

Amsterdam, Belanda

Kebanyakan kota di Eropa Barat dianggap aman untuk dikunjungi kaum hawa. Salah satunya ialah Amsterdam yang menjadi ibukota Belanda. Kota ini memiliki penduduk yang ramah serta transportasi umum yang aman. Selain itu, di Amsterdam juga jarang terjadi kejahatan terhadap kaum wanita. Bahkan untuk mempermudah komunikasi, seluruh penduduk dan turis yang tinggal di Amsterdam selalu menggunakan bahasa Inggris lho.

Singapura

 
Negara ini cocok untukmu yang ingin memulai 'karier' travelingmu ke luar negeri. Karena letaknya masih dekat dengan negara kita, kamu pun tak perlu terlalu khawatir untuk berkelana di sana. Sistem transportasi Singapura begitu teratur, kamu akan mudah untuk berpindah dari satu lokasi wisata ke lokasi wisata lainnya. Selain itu, area pedestrian yang sangat nyaman akan memungkinkanmu berjalan kaki tanpa perlu merasa was-was.

Austria

 
Kalau kamu mengaku sebagai seorang pecinta salju dan olahraga ski, pasti kamu punya mimpi untuk terbang ke Austria pada suatu hari nanti. Selain salju, Austria juga terkenal dengan destinasi musik yang terpusat di kota Salzburg dan Wina. Percayalah, kedua kota ini tak hanya indah untuk dijelajah, tapi juga aman untuk para traveler wanita. Sebab,  Austria berhasil menempati urutan nomor 4 Global Peace Index dan nomor 7 dalam keamanan dan keselamatan di Tourism Competitiveness Index untuk World Economic Forum.

Kyoto, Jepang

 
Jepang sendiri menduduki peringkat ke-8 sebagai negara teraman di dunia. Karena itulah, negeri sakura ini tak perlu lagi kamu khawatirkan level keamanannya. Bahkan kalau dibandingkan dengan negara barat, hampir tidak ada perampokan yang terjadi di Jepang. Keunggulan lainnya, bagi WNI pemilik e-paspor, Jepang membebaskan visa hingga 15 hari lho. Kalau bingung ingin menetap di kota mana, mungkin Kyoto layak kamu pertimbangkan. Sebab, Kyoto memang sangat nyaman dan pernah dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia oleh Travel+Leisure.

Denmark

 
Mungkin kamu akan terbayang Tivoli Gardens di Kopenhagen ketika nama Denmark disebutkan. Ya, taman indah yang berada di tengah keindahan Marselisborg Forest itu memang layak  menjadi tempat menyenangkan untuk piknik, bermain di water park, dan menikmati hidangan di restoran. Kamu juga bisa melihat langsung historis seperti Kastil Kronborg dan kota tua Aarhus. Denmark pun dinilai aman tanpa pernah ada diskriminasi dan kasus pelecehan seksual.

Vietnam

 
Negara ini juga merupakan pilihan tepat kalau kamu tak ingin terbang terlalu lama. Di Vietnam, wisatawan wanita akan terjaga dari kejahatan dan perlakuan kriminal lainnya. Penduduk Vietnam memiliki latar belakang yang baik sehingga mereka tahu bagaimana cara melayani tamu atau wisatawan yang berasal dari negara lain. Kamu bisa dengan leluasa berbelanja, jalan-jalan, melakukan pijatan, dan hal menarik lainnya.

Bali, Indonesia

 
Tentu saja pulau Bali di Indonesia seolah tiada matinya dalam menawarkan segala kemewahan yang memanjakan. Tak hanya itu, tempat ini pun dinilai cukup aman kok bagi para pelancong wanita. Apa kamu pernah mendengar salah satu hukum adat Bali yang mengatakan, kalau ada yang mecuri akan dipotong tangannya? Itulah sebabnya kenapa di Bali aman untuk turis, termasuk wanita-wanita yang traveling sendirian atau berkelompok.

Jangan pernah takut untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan ya Bela. Tentukan dulu, kamu ingin pergi ke negara mana?

BACA JUGA: 8 Rahasia Travelling Murah ala Popbela

line

Related Articles

Comments

See More Articles