• Inspiration

Bukan Sekedar Gaya, Ini Makna Tato yang Dimiliki Selebritas

Bukan Sekedar Gaya, Ini Makna Tato yang Dimiliki Selebritas people.com

Saat ini, tato sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Kesan negatif yang dulu identik pada pemakai tattoo, kini sudah banyak berubah dengan gambar-gambar yang unik juga berwarna indah. Terlebih lagi, banyaknya selebriti yang menato tubuhnya membuat keberadaan tattoo semakin wajar dan dapat diterima. Nggak hanya sekedar menciptakan gambar estetik pada tubuh, nyatanya terdapat makna di setiap tato yang dibuat oleh para selebriti hollywood ini.

Tato bunga - Miley Cyrus

19931612-2191110757781957-7720169543800193024-n-ba7aa66a7b0a351403d84aa95b4a8161.jpg

Miley memang memiliki beberapa tato pada tubuhnya. Namun, bila diperhatikan, ia memiliki tato dengan gambar tumbuhan seperti bunga berwarna hijau pada bagian lengannya. Ternyata tato ini dibuat sebagai penanda gaya hidup sehat yang dijalaninya. Seperti pada caption instagramnya, “Vegan for Life.”

Huruf LA - Kylie Jenner

 
Menjadi bintang besar nggak membuat Kylie lupa pada tempat asalnya. Meski sudah berpindah, Kylie tetap ingin merasa dekat dengan lingkungan rumah yang membesarkannya. Nggak heran ia membuat tato dengan inisial LA di dekat mata kakinya dengan huruf sambung. Nggak perlu gambar yang besar, tatonya tetap terlihat keren saat terlihat.

Better at 70 - Justin Bieber

 
Siapa yang nggak mau hidup tenang di hari tua? Untuk terus mengingat target yang ingin dicapai, Justin Bieber memilih untuk menggambar pada tubuhnya. Dengan tulisan better at 70, tato yang berlokasi di bagian pahanya menunjukan target umur untuk Justin beristirahat. Sebelum mencapainya, ia ingin terus berkarya dan bekerja untuk menjadi orang yang lebih baik.

Lebah – Ariana Grande

 
Masih ingat tragedi bom saat konser Ariana Grande di Manchester yang meninggalkan bekas luka mendalam? Sebagai ekspresi kesedihannya, Ariana dan anggota kru tur “Dangerous Woman” memilih untuk membuat tato bergambar lebah sebagai simbol kota tersebut.

Singa – Demi Lovato

 
Setelah menghadiri The Time 100 Gala beberapa tahun lalu, Demi Lovato membuat tato bergambar singa pada tangan kirinya. Mungkin saja tulisan ini sebagai bentuk penghargaan pada tulisan Ariana Huffinton mengenai dirinya yang dianggap pemberani, jujur, dan rela berkorban untuk orang lain.

Ngengat – Lady Gaga

 
Bukan Lady Gaga kalau nggak memiliki gaya yang unik dan nyentrik. Nggak hanya penampilan, ia juga membuat tato pada tubuhnya dengan gambar ngengat besar yang memiliki kepala bergambar tengkorak. Tato ini dibuat untuk berunjuk gigi bersama Metallica di malam penghargaan Grammy. Pantas saja ia menulis caption The Moth & Metallica pada akun instagramnya.

Mawar – Lily Collins

lily-collins-tattoo-f6640d42c5fed27bf4b5c75bc14160c6.jpg
 
Semanis wajahnya, Lily memiliki kepribadian yang feminim dalam memilih desain dan makna pada tatonya. Setelah gambar peri bulan dan tulisan “love always and forever,” Ia kembali muncul dengan tato bergambar bunga mawar dengan tulisan “the nature of this flower is to bloom.” Ternyata, tato ini dianggap dapat menggambarkan dirinya seperti mawar yang terlihat cantik namun juga kuat.

Solidarity - Kelly Osbourne

Ingin terlihat jelas, Kelly memilih tato untuk diukir pada kulit kepala. Memiliki makna lebih dari sekedar kata, tato bertuliskan 'solidarity' menunjukan dukungannya pada kaum LGBT. Nggak hanya sebagai simbol, ia pun terus beraksi untuk memperjuangkan hak-hak yang harus didapat oleh para kaum LGBT tersebut.

 

BACA JUGA: Seniman Ini Keliling Dunia Sambil Lukis Objek Wisata di Cangkir Kopi Kertas

line

Comments

Related Articles