• Inspiration

Rahasia Mendapatkan Keuntungan 10 Juta Dolar per Tahun dari Kylie Jenner

Rahasia Mendapatkan Keuntungan 10 Juta Dolar per Tahun dari Kylie Jenner
Kylie Jenner adalah gadis termuda di klan Kardashian/Jenner dan ia juga mengikuti jejak wirausaha saudara-saudaranya. Kylie Lip Kits yang dijual $29 telah berhasil meraup keuntungan sejumlah $ 10 juta tahun ini.
 
Keuntungan luar biasa ini ia dapatkan bukan hanya karena ia terkenal saja, tapi lebih pada strategi pemasaran yang ia terapkan. Karena buktinya banyak pula artis lain yang mebuat produk serupa tapi hasilnya tak setenar produk milik Kylie. Sebelum meluncurkan pop-up store pertamanya, orang-orang bahkan rela berkemah di tempat parkir agar bisa mendapatkan antrian terdepan pagi harinya. Ketika diluncurkan ataupun distok ulang, website Kylie Jenner bahkan sempat membuat Google lumpuh karena banyak sekali orang yang mengaksesnya dalam waktu bersamaan.
 

1-227971ecbfa726f4449da56561245acc.jpg

Strategi pemasaran yang digunakan oleh Kylie bernama 'The drop', strategi ini sangat jenius dan bisa digunakan oleh penjual produk yang sudah memiliki cukup banyak audiens yang tertarik pada produknya. Stok produk sengaja dibuat terbatas sehingga produk tersebut akan menjadi eksklusif. Cara ini akan membuat pelanggan lebih tertarik pada produk kita karena merasa diri mereka akan jadi orang yang eksklusif.
 

2-99f110adb54585f0900158f6f4788729.jpg

Kylie Jenner memiliki pengikut yang sangat banyak di instagram maupun snapchat dan ia memanfaatkan ini dengan sangat baik. Tak hanya mempromosikan secara biasa, ia membuat hype dengan menuliskan bahwa produknya mengandung emas yang pasti akan membuat produk ini viral. Ia pun tak segan membuat video tutorial tentang produknya dan mengunggah itu di media sosial.
 

3-4cdc0760bc11b0e2de7cac1ddce0dc63.jpg

Produk Kylie Jenner memiliki sasaran yang sangat jelas yaitu perempuan-perempuan dari generasi X dan Z yang selalu bersinggungan dengan teknologi modern. Strategi pemasaran produk Kylie Jenner sangat disesuaikan dengan target sasarannya yaitu dengan kampanye terbesar melalui media sosial.
 
Jadi Bela, kalau kamu juga ingin punya produk setenar milik Kylie Jenner yang harus kamu lakukan pertama kali adalah membangun audiens terlebih dahulu. Kamu harus punya semacan "fans" yang akan jadi target sasaran produkmu nanti.
 

BACA JUGA: Berguna Banget, Ini Dia 10 Ide Mengiklankan Bisnis Baru Tanpa Biaya Sama Sekali

 
line

Comments

loading...
loading...

Related Articles